Rabu, 01 Juni 2011

Cara Membuat Email Gratis di Yahoo


Cara Membuat Email Gratis di YahooCara Membuat Email Gratis di Yahoo. Belum punya email? silahkan baca panduan cara membuat email di bawah ini. Anda bisa bikin email gratis sepuasnya!.

Apa itu Email?

Electronic Mail atau biasa kita kenal dengan sebutan email, di zaman yang serba canggih ini memang memiliki peranan yang sangat penting. Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dengan email ini, diantaranya mengirim surat (via Internet / HP), mengirim gambar, mengirim video, mengirim photo, dll.
Selain itu, saat ini email bisa di katakan sebagai identitas pribadi bagi siapa saja yang suka berinternet ria. Karena berbagai macam situs jejaring social seperti facebook, twitter, flickr, dll, pasti mengharuskan setiap penggunanya untuk memiliki email. Tanpa email tersebut, mereka tidak bisa mendaftar. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kalo saya mengatakan bahwa setiap orang wajib memiliki email.

Cara Membuat Email di Yahoo

Pada kesempatan kali ini, bagi anda yang belum memiliki email atau ingin punya email tapi tidak bisa cara membuat email, silahkan baca panduan cara membuat email di bawah ini. Kali ini, saya akan memandu anda tentang bagaimana cara membuat email gratis di yahoo.  Let’s start…. :D
1. Langkah pertama dalam membuat email gratis di yahoo tentunya membuka situs tempat pendaftaran email gratis di yahoo. Pada kasus kali ini, situs yang akan kita gunakan yaitu Yahoo Indonesia. Ok langsung aja buka browser nya kemudian masukan alamat situs nya » mail.yahoo.co.id kemudian tekan enter.
Cara Membuat Email Gratis di Yahoo
Setelah itu, pada browser akan muncul halaman web kurang lebih seperti ini :
Cara Membuat Email
2. Langkah yang kedua yaitu click » Create New Account «
Cara Membuat Email di Yahoo
3. Selanjutnya, anda akan dihadapkan pada beberapa form pendaftaran pembuatan email. Silahkan isi form tersebut sesuai dengan petunjuknya..
Catatan :
  • Pada isian kolom id yahoo, sebaiknya periksa terlebih dahulu dengan cara mengclick tombol “periksa”. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah id yang kita ingin gunakan sudah terpakai oleh orang lain atau belum.
  • Jangan lupa untuk mengisi kode captcha, jiga gambar kode kurang jelas, silahkan klik “coba kode baru”
Berikut screenshot contoh pengisian form pembuatan email gratis di yahoo :
Cara Membuat Email
Nah..setelah semua form anda isi (pastikan sesuai dengan petunjuk diatas), langkah selanjutnya yaitu click “Buat Account Saya”.
Setelah di klik, maka akan muncul jendela seperti di bawah ini.
cara membuat email
Yang harus anda lakukan adalah klik “lanjutkan”. Selanjutnya, anda akan dibawa ke halaman account email anda di yahoo yang baru saja anda buat.
Cara Membuat Email di Yahoo
Sampai dengan langkah ini, anda sudah memiliki account email gratis di yahoo yang sudah siap anda gunakan.
Mudah – mudahan panduan tentang cara membuat email ini bisa dipahami, dan memberikan manfaat bagi anda yang membutuhkan.

Tidak ada komentar: