Rabu, 01 Juni 2011

Cara Membuat Facebook, Panduan Daftar dan Bikin Facebook

Cara Membuat Facebook, Panduan Daftar dan Bikin Facebook. Apakah anda belum memiliki akun facebook? tidak tau cara membuat facebook?. Banyak orang bilang kalo sekarang ini belum punya facebook suka dibilang “ga gaul” “gaptek” atau apalah. Tapi santai saja, karena sekarang saya akan bantu anda untuk bikin facebook. Jadi anda tidak perlu cemas atau bingung kalo ga tau cara daftar di facebook. Langsung aja baca panduan cara membuat facebook di bawah ini.
Sebelum saya membahas tentang langkah – langkah membuat facebook, satu hal yang perlu diketahui kalo untuk cara bikin facebook diperlukan email. Nah, jika kebetulan anda belum memiliki akun email, silahkan anda buat terlebih dahulu. Caranya, baca tulisan saya tentang cara membuat email di gmail atau cara membuat email di yahoo. Kedua – duanya gratis kok. Jadi kalo belum punya, silahkan bikin email terlebih dahulu, supaya panduan cara daftar di facebook yang akan saya berikan bisa diikuti dengan lancar :D .

Cara Membuat Facebook

Baik tanpa panjang lebar, langsung saja saya kasih panduan cara bikin facebook.
  1. Buka alamat situs facebook yaitu www.facebook.com di browser anda. Nantinya, akan muncul halaman seperti di bawah ini:Cara Membuat Facebook
  2. Selanjutnya pada kolom yang sudah disediakan, masukan data diri anda (nama depan, nama belakang, email, kata sandi, jenis kelamin, dan tanggal lahir). Kalo sudah selesai, klik tulisan “mendaftar”. Berikut contoh pengisiannya :
  3. Setelah anda klik “mendaftar”, maka akan muncul halaman pemeriksaan. Pada bagian ini, tugas anda yaitu memasukan kode yang ada pada gambar ke dalam kotak isian yang sudah disediakan. Huruf kecil atau besar sama saja. Boleh pakai spasi atau tidak.Setelah diisi klik “mendaftar” lagi.
  4. Selanjutnya akan muncul sebuah halaman konfirmasi alamat email. Silahkan buka akun email anda yang di daftarkan pada facebook tadi. Pada kotak masuk email, lihat pesan masuk dari facebook kemudian di klik.
  5. Setelah email dari facebook anda buka, di dalamnya ada sebuah link. Klik link tersebut untuk mengkonfirmasikan kepada facebook bahwa email yang anda daftarkan benar – benar valid.
  6. Kemudian akan terbuka sebuah halaman dari facebook seperti ini :
    Untuk mempermudah pembuatan account facebook anda, di langkah ini klik tulisan “lewati langkah ini” seperti terlihat pada gambar diatas.
  7. Next, akan muncul halaman pengisian profile. Disini anda bisa mengisinya dan boleh juga tidak. Jika anda ingin mengisinya, silahkan isi sesuai data anda, kemudian klik tulisan “simpan & lanjutkan”. Jika tidak mau mengisi sekarang, klik aja tulisan “lewati”.
  8. Selanjutnya pada halaman baru, yang merupakan langkah terakhir pembuatan account facebook, anda di hadapkan pada halaman upload foto untuk profile anda di facebook. Untuk menampilkan foto di facebook profile anda, klik “unggah foto” kemudian pilih foto yang ada di komputer anda untuk ditampilkan di profile facebook. Tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai. Tepatnya sampai foto yang anda upload muncul di layar facebook. Kalo sudah klik “simpan dan lanjutkan”. Namun jika anda ingin melewatinya (upload fotonya belakangan), klik tulisan “lewati”.
  9. Terakhir, anda akan di bawa ke halaman facebook anda sendiri. Sampai dengan langkah ini, panduan cara membuat facebook sudah cukup.
Yang perlu anda lakukan selanjutnya yaitu mencari teman di facebook. Caranya pada kolom pencarian (di bagian atas) tulisakan nama teman anda. Maka nanti akan muncul hasil dari pencarian sesuai dengan nama yang anda cari. Untuk menambahkannya sebagai teman, klik saja tulisan “tambahkan sebagai teman” yang ada di samping masing – masing foto.
Sebelum tulisan tentang cara membuat facebook, panduan dan daftar di facebook ini saya akhiri, pesen saya jangan lupa untuk selalu logout setelah anda selesai menggunakan account facebook anda. Hal ini guna mencegah terjadinya pencurian account facebook. Apalagi jika anda menggunakannya di warnet, bisa – bisa facebook anda di curi orang lain.
Ok!. Mudah – mudahan tulisan cara membuat facebook ini bisa di pahami, dan tentunya semoga bermanfaat bagi yang mau daftar / bikin account facebook. :D .

Tidak ada komentar: